Rabu, 11 Desember 2013

Love on The Blue Sky by Mya Ye




Penulis | Mya Ye
Penerbit | PT Gramedia Media Utama
Tahun Terbit | 2011
Halaman | 192
ISBN | 9789792264562




Di usia dua puluhan, Amanda yang cerdas dan berpendirian teguh sudah mandiri, kariernya di sebuah bank swasta melesat pesat. Ia sangat yakin dengan cintanya terhadap Alex. Pria itu adalah segalanya baginya. Kekasihnya. Sahabatnya. Sandaran hidupnya. Orang yang selalu membuatnya tegar. Bahkan ketika mereka harus hidup berjauhan, Amanda ditugaskan sebagai kepala cabang di kota kecil yang sepi dan Alex meneruskan studinya untuk meraih gelar master di Eropa.

Demi cintanya, Amanda mengabaikan masa lalu Alex dan keluarganya yang tidak bersimpati pada Amanda. Ia setia menunggu Alex kembali ke Indonesia. Ia menjauhi Dion, pria yang dikenalnya di tempat tugas barunya itu dan sangat memperhatikannya.

.....oOo.....

Buku ini bercerita sepenuhnya tentang Amanda, tokoh utamanya. Amanda adalah wanita mandiri yang ternyata harus rela dipindah tugaskan oleh atasannya ke sebuah kota kecil di Sumatera sebagai kepala cabang sebuah bank swasta. Pada awalnya Amanda sulit sekali beradaptasi dengan suasana dan orang-orang di kota tersebut, tetapi lambat laun itu pun teratasi. Lagipula di sana terdapat pantai yang memang merupakan hal yang disukai Amanda.

Alex adalah seorang lelaki yang hadir di kehidupan Amanda. Lelaki yang awalnya hanya dianggap Amanda sebagai sosok abang ini akhirnya menempati ruang spesial di hati Amanda. Alex pun merasakan hal yang sama dengan Amanda. Tetapi karena keadaan mereka dipisahkan oleh jarak. Alex yang harus melanjutkan studinya ke London. sedangkan Amanda harus dipindah tugaskan ke kota lain. Walaupun begitu, komunikasi mereka tetap lancar.

Di kota barunya, Amanda juga bertemu Doni yang terang-terangan menunjukkan ketertarikannya kepada Amanda. Tetapi karena rasa setianya terhadap Alex, Amanda tidak menghiraukan perasaan Doni dan hanya menganggapnya sebagai teman biasa saja.

Masalah muncul ketika Alex yang ternyata lebih cepat seminggu kembali ke Indonesia dari yang diceritakannya pada Amanda. Hal ini diketahui Amanda dari sahabatnya Novi yang kebetulan melihat hal itu di Bandara. Kemudian ditambah lagi Alex memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka ketika datang berkunjung ke kota tempat Amanda bekerja. Hal itu tentu saja membuat Amanda kaget dan terpukul karena ia harus kehilangan pilarnya. 

Masih banyak beberapa masalah kejutan lainnya, mau tau endingnya? Silahken dibaca aja ya teman-teman :)

Novel ini sangat kental dengan nilai religiusnya. Amanda yang dari kecil SMP memang sudah terbiasa dengan aktivitas religiusnya dan sampai akhirnya juga harus mengalami pergolakan batin dan kepercayaan terhadap Tuhan ketika ia mengalami masalah yang bertubi-tubi di penghujung cerita.

Dari segi cover buku ini lumayanlah, bisa mewakilkan ceritanya. Karena halamannya sedikit dan tulisannya tidak terlalu kecil, buku ini bisa kita selesaikan dalam sekali duduk.

Membaca buku ini jujur saya sedikit merasa bosan. Alurnya juga agak datar, konfliknya pun standar. Kurang greget menurut saya. Akhir ceritanya juga gantung, kasian si Doni cuma jadi semacam tokoh numpang lewat aja. 

Mari membaca :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar