Rabu, 11 Februari 2015

Yotsubato! 12 by Kiyohiko Azuma




Penulis | Kiyohiko Azuma
Penerbit | PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit | 2014
Halaman | 24
ISBN | 9789792777499




"Yotsuba dkk pergi berkemah! Untuk pertaman kalinya Yotsuba belajar memasang tenda dan memasak kare! Apa masakaknnya berhasil? Lalu, apa yang dilihat Yotsuba di tempat berkemah yang membuatnya terkesima? Simak terus kisah keseharian Yotsuba yang semakin menggemaskan!"


..... oOo .....


Ini pertama kalinya saya membaca serial Yotsubato! Hahaha kemana saja saya ya? 

Ceritanya dimulai dengan suasana jalan yang terlihat lengang dan Yotsuba terlihat sedang asyik menggambar sesuatu dengan kapur di depan rumahnya. Yotsuba ditemani Juralmin, boneka kesayangannya. Tiba-tiba Yotsuba mendengar suara " Kaak.. kaak.." dan Yotsuba menatap ke langit. Tampak kawanan burung tampak akan kembali ke sarangnya. Yotsuba menghitung mereka, ada 6 ekor burung. Tetapi ternyata kemudian tampak lebih banyak burung lagi terkesima dan berlari mengikuti burung-burung sampai tidak terlihat lagi olehnya.

Di seri ini berisi 6 bab ditambah 1 tambahan cerita di atas dan tentu saja semua bab itu berkisah tentang keseharian Yotsuba.

Yang paling menarik buat saya adalah bab yang berjudul "Blue" yang bercerita tentang ketertarikan Yotsuba pada cat setelah melihat Jumbo mengecat sebuah meja. Sesampainya di rumah, Yotsuba tanpa sengaja menemukan sebuah kaleng cat tanpa sepengetahuan ayahnya. Karena rasa penasaran, Yotsuba pun mengecat meja kayu yang terdapat di dapur rumah mereka. Tetapi banyak cat yang berserakan di lantai dan menodai tangannya. Yotsuba sudah berusaha untuk mengelapnya tetapi tidak berhasil. Yotsuba bertambah panik ketika ayahnya mengiyakan bahwa tangan Yotsuba akan tetap biru selamanya. Ekspresi Yotsuba itu yang membuat saya tidak bisa menahan tawa.

Saya suka covernya, mewakilkan perjalanan Yotsuba dan teman-temannya ketika berkemah. Karena ini kali pertama saya membaca karya Kiyohiko Azuma, saya menebak beliau suka bermain dengan garis atau arsiran sepertinya di gambar-gambarnya. Tetapi saya suka karena berkesan mempertegas gambar-gambarnya.

5 bab lainnya juga tidak kalah lucu dan seru dengan segala kepolosan Yotsuba. Jadi penasaran untuk membaca seri-seri sebelumnya ♥

Buat kalian yang penasaran silahkan cari seri terbaru ini di toko buku langganan kalian ya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar