Selasa, 04 Februari 2014

Kening by Rakhmawati Fitri



Penulis | Fitri Rakhmawati
Penerbit | Terrantbook
Tahun Terbit | 2011
Halaman | 194
ISBN | 9793750448


"Setelah gue baca Trims dan Hello Goodbye, ternyata dibalik wujud Fitrop yang rupawati bak model Uzbekistan KW super, dia juga jago nulis!!! Trims sudah sering gue liat melalui Twitter dan sangat menghibur gue dalam membaca timeline @fitrop. Someday gue akan bikin list pertanyaan untuk Fitrop untuk Trims edisi 2, mungkin? Haha. Gue akan penasaran dengan jawaban "super-ngasal-dan-tidak-akan-menjawab" ala Fitrop ini lagi. Dan Hellogoodbye merupakan curhatan hati Fitrop, dimana gue ngerasa Fitrop lagi curhat sama siapapun pembaca buku ini. Dan yap, curhatannya ditulis dengan cara Fitrop sendiri, banyak komedi dan hal-hal yang bikin gue ketawa-ketawa sendiri waktu baca. Bisa tahu rahasia-rahasia nya Fitrop dari baca buku ini, seperti ternyata real love-nya Fitrop bukan bintang Bollywood itu. Hahaha. I enjoyed it a lot, dan gue doakan sukses buat bukunya!!!! Cium kecup basah buat model yang tidak palsu statusnya ini!!"
VIDI ALDIANO-penyanyi

"Ceritanya sangat menghibur. Fitri menceritakan kembali pengalaman-pengalaman dalam hidupnya dengan gayanya sendiri. Waktu baca jadi senyum-senyum sendiri, ingat masa-masa SMA & pacaran. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari cerita-cerita ini"
TITI SJUMAN-aktris & musisi

"Jujur, apa adanya, seru, mengalir, kocak, cuek, akrab, cerewet, cerdas, konyol, asik, kritis, sweet, sedikit kurang waras dan beda. Pendek kata, buku ini: Fitrop banget!"
INDRA HERLAMBANG- aktor & presenter



..... oOo .....



Ngebahas buku lama lagi nih :p

Begitu tahu buku ini adalah karangannya Fitrop, saya menerka akan dibawa ketawa ngakak plus giling-guling juga. Tapi ternyata di chapter pertama kita malah disuguhi dengan cerita yang agak drama. Dan usut punya usut ini Hello Goodbye adalah kisah nyata dari Fitrop sendiri. 

Hello Goodbye bercerita tentang kehidupan Fitrop sebelum menjejakkan kaki ke dunia keartisan. Kisah tentang pertemuannya dengan seorang jejaka yang bernama Agra yang awalnya sama sekali tidak diminatinya untuk dijadikan seorang teman justru akhirnya berujung menjadi seseorang yang berstatus pacar. Kemudian berlanjut tentang semua cerita perjuangan Fitrop dalam berkarir sebagai penyiar radio hingga akhirnya terjun ke dunia entertainment. Juga ada sejumput cerita mininya tentang si mantan pacar yang doyan bollywood itu juga.

Dari gaya menulisnya memang tetap sama dengan gaya berbicara Fitrop seperti yang kita kenal di TV, pernuh banyolan dan celetukan yang ajaib. Tapi di chapter pertama kesan seriusnya justru yang lebih menonjol, penuh dengan drama, galau dan mengharu biru. Nggak nyangka juga ternyata Fitrop yang super gila itu punya sisi lain, hehehe... 

Tetapi setelah Hello Goodbye, siap-siap kalian bakal ketawa ngakak dengan cerita-ceritanya. Masih ada Love Letter Untukmu, Dan Kamu, Mendongeng, Jreng!, Mojang Macho, Pagi Manis Asam Asin dan Trims yang berhasil menutup buku ini dengan penuh tawa tentunya. 

Kalau buat saya sendiri saya paling suka dengan cerita yang berjudul Mojang Macho yang bercerita tentang pengalaman Fitrop yang terpilih sebagai perwakilan kelas untuk lomba Mojang dan Jajaka pada Hari Kartini. Ya ampun, bisa kebayang kan gimana Fitrop berjalan di panggung dengan kebaya dan sanggul yang apa adanya plus gayanya yang waktu itu masih sedikit alay, berhasil buat saya ngakak hebat saat membacanya.

Gaya bahasa yang ringan nggak bakal buat kalian bosen dengan buku ini. Paket lengkap juga sih, selain ada kisah drama juga lengkap dengan humornya. Selain itu juga kita sisuguhkan dengan beberapa ilustrasi lucu. Tapi sayang ukuran tulisannya terlalu kecil, jadi buat saya yang bermata minus itu adalah nilai minus untuk buku ini. Dari segi judul "Kening" yah menurut saya ini memang merupakan perwakilan sekali dari Fitrop :p
*minta dilempar sendal

Mari membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar