Sabtu, 12 Oktober 2013

Rosetta's Daring Day by Lisa Papademetriou




Penulis | Lisa Papademetriou
Penerbit |  PT Gramedia Pustaka Utama 
Tahun terbit |2012
Halaman | 111
ISBN | 9789792257984

"Rosetta dan Fawn bertolak belakang. Rosetta suka berdandan dan memakai gaun indah. Fawn lebih suka bermain bola acorn sekalipun kotor. Arti kata "bersenang-senang" sangat berbeda bagi kedua sahabat ini.

Ketika ratu peri mengadakan pesta makan malam, Fawn enggan hadir. Maka Rosetta membujuknya: kalau Fawn mau memakai gaun indah dan menjaga sikap, Rosetta rela menemaninya bermain apa saja keesokan harinya. Menurutnya, perjanjian ini adil. Tapi tak pernah terbayang olehnya apa yang ada di dalam pikiran Fawn!


Apakah mereka akan tetap bersahabat setelah hari yang dipenuhi kodok, lumpur, dan... cacing?
"



Buku ini bercerita tentang persahabatan antara Rosetta dan Fawn. Rosetta yang cantik dan serba rapi, sedangkan Fawn yang tomboy dan senang berkotor-kotoran.  Persahabatan dengan perbedaan yang sangat jauh diantara mereka membuat mereka banyak mengalami konflik. Tetapi pada akhirnya persahabatan mereka tetap terjaga dengan baik. Di sini juga diceritakan bagaimana Rosetta bisa menghadapi rasa takutnya terhadap sesuatu yang kotor.

Buku ini sebenarnya merupakan buku berseri, tetapi saya hanya punya satu seri saja. Yang paling saya suka adalah ilustrasinya, bagian covernya juga diwarnai dengan serbuk-serbuk berkilau. Buat saya saja itu sangat menarik untuk dibaca, apalagi untuk anak-anak :)

Nah, kamu... 
Iya, kamuuuu....
Tertarik nggak baca buku yang satu ini?

Selamat membaca :)

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Alur ala dongeng ga, mereka kan teman-temannya Tinker bell :)

      Hapus
  2. oohh klo temen2nya Tinker Bell emang cocok buat anak2 juga yaah Ci

    BalasHapus